Selama Pandemi Covid -19, STIE Ekuitas Lakukan WFH dan SFH

Home > List Berita > Selama Pandemi Covid -19, STIE Ekuitas Lakukan WFH Dan SFH

TRIBUNJABAR.ID - Selama pandemi virus Corona Covid – 19. STIE Ekuitas melakukan work from home (WFH) dan Study from home (SFH). “Konsep ini dinilai sebagai salah satu langkah efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tutur Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer nat.  Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP. 

Dikatakan Prof. Fani, alasannya, semakin sedikit masyarakat yang berkeliaran di luar rumah, makin sedikit kontak fisik yang akan terjadi. Kita sekaligus bisa melakukan physical distancing, berdiam diri di rumah, dan melakukan segala sesuatu sebisa mungkin dari rumah saja. 

“Dengan penerapan WFH dan SFH oleh STIE Ekuitas, kami turut serta mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid – 19 yang sekarang semakin masif,” jelasnya.

Di tengah kondisi seperti ini, STIE Ekuitas tetap menjalankan kegiatan perkuliahan, bimbingan, persidangan yang semuanya dilakukan secara daring jarak jauh atau remote learning. Sistem pembelajaran secara daring dan jarak jauh membutuhkan bantuan teknologi yang mumpuni dan dapat diakses dengan mudah. 

“STIE Ekuitas, memiliki dukungan system IT yang memungkinkan hal tersebut. STIE Ekuitas memiliki system elearning ekuitas dan system aplikasi MyEkuitas Lecturer, Students dan Parenst. Sehingga, para dosen dan mahasiswa sudah siap beradaptasi dengan perubahan pembelajaran yang diatur. Pembelajaran daring semacam ini justru dapat menjadi alternatif jitu sebagai ganti pertemuan kelas tatap muka langsung, dalam rangka menghindari penyebaran Covid – 19,” kata Prof. Fani.

Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSPKetua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP (Istimewa)

Paket Ilmupedia Ekuitas

Bagi dosen dan Mahasiswa STIE Ekuitas pengguna kartu Telkomsel (prabayar/pascabayar) bisa mendapatkan bebas akses 30Gb (Paket Ilmupedia) dari aplikasi MyTelkomsel untuk pembelajaran e-learning (kuliah online) di kampus STIE Ekuitas yang akan dimulai hari Senin, (6/4/2020). Para dosen dan mahasiswa bebas mengakses selama 30 hari (dihitung saat aktivasi paket) untuk portal: http://lecturer.ekuitas.ac.id dan http://studentekuitas.ac.id. 

“Paket Ilmupedia adalah paket internet untuk pelanggan prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu As, dan Loop) dan pascabayar Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi edukasi berbasis digital di Indonesia, termasuk portal e-learning STIE Ekuitas,” imbuh Prof. Fani.

Fani, menambahkan, walaupun diam di rumah tetap kuliah, ayo segera beli paketnya: @ stieekuitas.id @hmmekuitasbdg, @himasiekuitas @ himakp_ekuitas @ hma_ekuitas @ ekuitaspers atau #stieekuityas #terus belajar # pantangmundur # kitaekuitas.

“Selain itu, Ekuitas memberikan bantuan kepada sekitar 100 mahasiswa yang indekost dan tidak sempat pulang ke rumah orangtuanya/keluarganya agar tidak kekurangan bahan makanan. Para Pimpinan dan dosen Ekuitas melakukan khatam quran berjamaah dari rumah masing-masing secara runtun dari juz ke juz. Tidak hanya perkuliahan namun juga seminar-seminar dengan peserta dari luar kampus dapat dijalankan online oleh Ekuitas.

Penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan selama proses WFH dan SFH.Penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan selama proses WFH dan SFH. (Istimewa)

Ekuitas melakukan pemeliharaan kampus berupa penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan selama proses WFH dan SFH. Selain itu juga, STIE Ekuitas memberikan sumbangan berupa donasi untuk pembelian APD untuk tenaga medis di Jawa Barat. Semoga wabah virus corona ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas normal dengan menjadi insan akademik yang lebih baik,” pungkas Prof. Fani.*  



Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Selama Pandemi Covid -19, STIE Ekuitas Lakukan WFH dan SFH, https://jabar.tribunnews.com/2020/04/10/selama-pandemi-covid-19-stie-ekuitas-lakukan-wfh-dan-sfh.

Editor: bisnistribunjabar