Data Serapan Alumni STIE EKUITAS

Home > List Berita & Artikel > Data Serapan Alumni STIE EKUITAS

Dalam setiap penghujung periode masa Pendidikan, pastinya setiap lulusan memiliki asa untuk dapat merengkuh perjalanan karir yang baik agar senantiasa dapat membawa nama baik keluarga maupun institusi pendidikan yang merupakan bagian dari sejumlah perjalanan karir setiap insan.

Umumnya, Career Development Center di sebuah perguruan tinggi  merupakan sebuah unit yang menaungi segela tindak lanjut atas hal-hal yang telah disebutkan. Maka dari itu, Unit Career Development Center STIE EKUITAS selaku pihak yang berwenang dalam penindak lanjutan kesiapan mahasiswa/I menghadapi ranah professional, melakukan Tracer Study berupa pengisian kuisioner guna dapat melihat sejauh mana lulusan STIE EKUITAS dapat bersaing di Industri Profesional.

Berikut merupakan hasil yang kami olah berdasarkan data yang diisi oleh 233 koresponden atas sebuah kuisioner yang telah disusun sedemikan rupa oleh Unit Career Development Center STIE Ekuitas beberapa waktu kebelakang.  

Foto Deskripsi : Presentase Alumni Tahun 2019-2020

Dalam data tersebut, terlihat beberapa statistik yang menunjukan hasil baik atas sepak terjang freshgraduate yang merupakan lulusan atau alumni STIE EKUITAS. Beberapa perusahaan besar seperti halnya, Bank BJB, Bank BCA, PT Paragon Technology dan Innovation, PT. Bank Mandiri, Tbk, dan perusahaan-perusahaan lain sebagainya.

Terdapat beberapa variabel yang ikut diolah dalam sebuah kuisioner yang dibuat oleh Career Development Center tersebut. Beberapa diantaranya adalah Bidang Perusahaan, Jabatan, Tingkatan Perusahaan dan beberapa point kepuasan atas sejumlah aspek yang diikutsertakan pada kuisioner tersebut.

 

Penulis Artikel : Eri Budiman

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS