Kunjungan BNN dalam Rangka Sosialisasi Program Kampus Bersinar

Home > List Berita & Artikel > Kunjungan BNN Dalam Rangka Sosialisasi Program Kampus Bersinar



Info : Dokumentasi Agenda Penyuluhan

(2/09/21) – STIE Ekuitas – Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang sehat dan terhindar dari pengaruh serta penyalahgunaan penggunaan narkoba, maka melalui sebuah kunjungan yang dilakukan terhadap sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia Badan Narkotika Nasional berusaha untuk mewujudkannya.

Pada agenda yang dilaksanakan secara terbatas pada tanggal 2 September di Aula STIE EKUITAS tersebut, Kepala BNNP Jawa Barat periode berjalan, Brigjen Pol Dr.Benny Gunawan, SH., MH menuturkan bahwasannya generasi muda harus bisa menghasilkan sesuatu yang bersifat kreatif, inovatif, dan juga berguna bagi bangsa juga negara tanpa sedikitpun pengaruh dari obat-obatan terlarang.

Maka dari itu, demi mewujudkan cita-cita yang demikian besar tersebut beliau menuturkan untuk menghasilkan sebuah kolaborasi antara BNN dan juga sejumlah perguruan tinggi Indonesia guna menciptakan generasi muda yang bisa saling bersinergi untuk menjaga hingga mencapai keselarasan tujuan bangsa dan negara melalui Program Kampus Bersinar yang diusung oleh Badan Narkotika Nasional Jawa Barat.

“untuk itu kepada bapak ibu ketua dan juga dosen yang hadir saat ini, diharapkan untuk dapat ikut serta dalam mengawasi jalannya kegiatan bermasyarakat. Jangan ragu untuk memberitahu atau melaporkan kepada kami ketika melihat seseorang dicurigai sebagai pemakai, karena di BNN pun kita tidak akan semena-mena dalam merespon laporan tersebut”. Ujar Kepala BNNP Jawa Barat ketika melakukan sambutan.

“Seperti misalnya ketika ditemukan ada seseorang yang baru coba-coba untuk memakai narkoba, kita akan melakukan pembinaan melalui kegiatan rehabilitasi yang bersifat humanis dan juga merangkul bagi korban pengguna narkoba” Ujar beliau menambahkan.

Selain melakukan penyuluhan atau sosialisasi dalam rangka pembuatan Program Kampus Bersinar, dalam agenda terebut juga terdapat kegiatan ceremonial kepada salah satu Mahasiswi Program Studi Akuntansi ’19, yakni Shelvi Octamalola atas partisipasinya dalam kuliah umum yang digelar oleh BNN  beberapa waktu yang lalu.

Dalam agenda tersebut, Shelvi Octamalola dihadiahi satu unit sepeda lipat atas keaktifannya dalam mengikuti kuliah umum BNN Jawabarat beberapa waktu kebelakang.

Kepala BNNP Jawa Barat menyebutkan bahwasannya pemberian hadiah tersebut dimaksudkan untuk menambah semangat serta mengajak tidak hanya Shelvi Octamalola, tapi juga kepada masyarakat umum dalam menambah pengetahuan di bidang narkotika.

Hal tersebut harus dilakukan demi menekan tingginya penggunaan narkotika akibat ketidak tahuan masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan dari  penyalahgunaan penggunaan narkotika tersebut. Hal tersebut menjadi titik fokus guna memasifkan tagline BNNP perihal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jawa Barat.

Maka dari itu, kami HUMAS STIE EKUITAS mewakili seluruh Civitas Akademik STIE Ekuitas, mengajak seluruh masyarakat termasuk Mahasiswa/i Indonesia untuk turut ikut serta dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba demi menjaga keselarasan antara visi misi Bangsa dan juga Negara. Mari hidup sehat dan juga berani bertindak untuk memilih sesuatu yang lebih baik.

 

Penulis Artikel : Eri Budiman

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS