Annisa Maulidawati, Mahasiswi yang Punya Ilmu Bela Diri

Home > List Berita & Artikel > Annisa Maulidawati, Mahasiswi Yang Punya Ilmu Bela Diri

Setiap orang pastinya punya cara masing-masing untuk mengisi waktu luang. Ada yang seneng buat mendaki, memasak, hingga sekedar mengoceh di sosial media pun sepertinya bisa menjadi cara untuk sekadar menghilangkan rasa bosan.

Seperti halnya Annisa Maulidawati, seorang Mahasiswi S1 Akuntansi angkatan 2017, yang saat ini sudah menggeluti dunia Taekwondo Kroyugi selama kurang lebih 2,5 tahun.

Sejak pertama kali memilih UKM Taekwondo STIE EKUITAS sebagai wadah untuk berkegiatan di kampus, dia bercerita bahwa alasan memilih taekwondo sebagai kegiatan diluar jadwal perkuliahan adalah karena tidak sama sekali punya ketertarikan buat mengikuti organisasi-organisasi lain seperti untuk perempuan pada umumnya.

“awalnya sih aku diajak temen buat masuk UKM Taekwondo di Ekuitas, terus aku pas pertama kali ikut latihan kayanya kebanyakan overthinking karena kan takut juga ya kalo misalnya kenapa-kenapa pas latihan, takut cedera lah, takut ini lah, takut itu lah, pokoknya cukup banyak deh yang aku takutin waktu pertama kali gabung di UKM Taekwondo Ekitas” ujarnya sambil menceritakan pengalaman pertama kali mengikuti latihan taekwondo.

Dia juga kembali menjelaskan bahwa ketakutan-ketakutan tersebut memang lumrah bagi orang yang pertama kali mencoba hal yang baru.

Maka dari itu, dia juga memberi pesan bahwa ketika memilih suatu hal yang baru, cobalah buat menjalaninya terlebih dahulu karena jarang sekali ditemukan orang-orang yang langsung bisa sangat menikmati ketika terjun kedalam hal yang berbeda daripada biasanya.

Saat ini, Annisa Maulidawati telah berhasil keluar sebagai Juara 3 Kroyugi Senior U57 Putri B di Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Bandung dan sebagai Juara 1 Kroyugi Senior U57 Pemula  di Kejuaraan Taekwondo Alligator Championship 1 se-Jawa Barat.

Walaupun diawal perjalanan Annisa dalam mengikuti sejumlah kegiatan Taekwondo tidak sepenuhnya didukung oleh kedua orangtuanya, akan tetapi melalui torehan prestasi yang telah dia buktikan, akhirnya dapat mengubah pandangan orangtuanya terhadap dunia Taekwondo.

Ditengah interview singkat, dia juga menjelaskan mengenai beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk bisa meraih torehan prestasi dalam segala bidang yang saat ini tengah ditekuni.

Beberapa diantaranya adalah kerjakeras, jangan gampang minder, jangan takut sebelum mencoba, hingga nikmati setiap proses demi proses ketika tujuan tersebut masih belum bisa terwujud.

“Walapun aku sekarang masih pada tingkat menengah, aku juga mau terus ngasih semangat buat perempuan-perempuan diluar sana yang masih takut buat memilih sesuatu yang belum lazim diranah perempuan, gapapa .. karena hari ini, perempuan kayanya punya derajat yang sama tinggi dengan laki-laki deh” katanya sambil menutup sesi wawancara singkat yang dilakukan pada Senin 12 Juli 2021 tersebut.

 

Penulis Artikel : Eri Budiman

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS