Peresmian Marketplace Studepreneur (StudEx 2021)

Home > List Berita & Artikel > Peresmian Marketplace Studepreneur (StudEx 2021)

9 Juli 2021, Bersamaan dengan digelarnya Webinar & Virtual Expo ‘Be a Winner in a Crisis’, Studepreneur STIE EKUITAS meresmikan sebuah marketplace yang akan digunakan oleh masing-masing tenant dalam memasarkan produknya dimasa mendatang.

Sebuah marketplace ber-domainkan studepreneur.com tersebut dibuat guna dapat mewadahi para pelaku bisnis yang saat ini telah memiliki varian produk dan siap untuk memasarkan produk tersebut kepada para customer yang membutuhkan jasa atau barang dari masing-masing tenant.

Dalam sebuah Webinar & Virtual Expo dijelaskan “marketplace tersebut merupakan salah satu dari sejumlah progam kerja yang dimiliki oleh Studepreneur Ekuitas. Berfungsi sebagai wadah untuk memasarkan produk bagi UMKM Binaan, Anggota Studepreneur, Civitas Akademik, dan bagi masyarakat umum yang telah memenuhi persyaratan terlampir” Ujar Rici Solihin selaku ketua pelaksana StudeEx 2021 tersebut.

Bagi yang berminat untuk bergabung, silahkan untuk mengakses link dibawah ini :

https://bit.ly/3hwMOBC

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan tersebut, peresmian marketplace studepreneur.com merupakan sebuah segment yang menjadi awal dari sejumlah rangkaian kegiatan pada Webinar & Virtual Expo ‘Be a Winner in a Crisis’.

Salah satu kegiatan yang menjadi lanjutan dari peresmian marketplace tersebut adalah sesi talkshow atau webinar dari dua pemateri yang saat ini telah memiliki segudang pengalaman dan siap dibagikan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dua pemateri yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut adalah Klarinda Putri (Owner Klarofil) dan Afiat Rasyid (Owner Gue girang).

Dalam penyampaiannya Klarinda Putri mengatakan, bahwasannya untuk menjadi seorang entrepreneur kita (para peserta) tidak diharuskan untuk selalu memiliki modal yang besar ketika memutuskan pertama kali untuk terjun dalam dunia bisnis.

Tapi juga, beliau mengatakan bahwa sesungguhnya untuk menjadi seorang entrepreneur kita diharuskan untuk memiliki visi & misi terlebih dahulu untuk bisa mengawali bahkan mengembangkan suatu bisnis yang nantinya akan kita garap.

Tidak jauh berbeda dengan penyampaian Klarinda Putri, Afiat Rasyid selaku narasumber kedua didalam kegiatan tersebut selalu menekankan bahwasannya bisnis itu sifatnya fluktuatif yang artinya naik turunnya irama suatu bisnis merupakan hal yang wajar apalagi ditengah kondisi krisis seperti sekarang ini.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk membuat sebuah bisnis menjadi berkembang, diperlukan beberapa langkah yang dapat meningkatkan nilai atas sebuah brand itu sendiri. Memperbanyak kolaborasi dengan pihak yang relevan merupakan salah satu langkah yang dapat meningkatkan nilai atas sebuah brand.

Selain sesi webinar yang terdapat dalam kegiatan tersebut, tapi juga disana terdapat sesi pengumuman mahasiswa/i yang berhasil menjadi juara di Busniness Model Creative yang diselenggarakan beberapa hari sebelum kegiatan webinar tersebut dilaksanakan.

Dari ke-9 peserta yang mengikuti perlombaan BMC tersebut, telah terpilih sebanyak 4 peserta yang berhasil menjadi juara dengan valuasi skor tertinggi diatas 5 peserta lainnya. Berikut adalah beberapa mahasiswa/i (tim maupun individu) yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut :

  • Juara 1, Tim Reddies Institut Teknologi Bandung
  • Juara 2 , Muh Raka Roihan STIE EKUITAS
  • Juara 3 , Euis Cantika STIE EKUITAS
  • Juara ide terinovatif , Glofix team Universitas Jember

Selamat kepada pemenang atas gelar juaranya. Semoga dengan menjadi juara dalam kompetisi tersebut tidak lantas membuat diri menjadi tinggi hati dan merasa puas atas segala pencapaian yang telah diraih. Bagi peserta yang belum berkesempatan untuk menjadi juara, jangan berkecil hati sebab pemenang sejati merupakan seseorang yang terbentuk atas banyak kegagalan. Tetap semangat semuanya !

 

Penulis Artikel : Eri Budiman

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS