Silaturahmi Idul Fitri 1442 H Keluarga Besar STIE EKUITAS

Home > List Berita & Artikel > Silaturahmi Idul Fitri 1442 H Keluarga Besar STIE EKUITAS

Halal bi halal merupakan sebuah kegiatan yang tak bisa terlewatkan khususnya bagi masyarakat Indonesia. Terlebih, kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia, sehingga hubungan yang timbul akan menjadi semakin erat satu sama lain.

Maka dari itu, pada 2 Juni 2021 STIE EKUITAS bersama dengan jajaran Struktural dan Civitas Akademik mengadakan sebuah kegiatan dengan jumlah peserta yang terbatas agar protokol kesehatan yang diterapkan dapat secara efektif dilaksanakan oleh seluruh pihak terlibat.

Setelah dibuka oleh Prof.Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP selaku ketua STIE EKUITAS periode berjalan, kegiatan tersebut dilanjutkan pada sesi tausiyah yang dibagikan oleh KH. Tengku Maulana SM selama kurang lebih satu jam sebelum kegiatan tersebut berakhir.

Dalam tausiyahnya KH. Tengku Maulana SM mengatakan “kita sebagai umat muslim harus menjungjung tinggi sikap toleransi. Agar kita senantiasa hidup rukun khususnya baik dengan sesama muslim maupun dengan agama lainnya.”

Dokumentasi saat kegiatan

Tidak hanya berhenti sampai disitu, KH. Tengku Maulana SM juga menambahkan bahwa beberapa hal kecil bisa dijadikan sebuah kebiasaan yang akan menimbulkan banyak manfaat, salah satunya adalah mengucap salam. Hal tersebut dikatakan oleh beliau, sering kali menjadi hari yang kurang dihiraukan oleh banyak manusia. Untuk itu, dalam kesempatan pada hari tersebut beliau kembali mengingatkan juga mengajak, untuk senantiasa terus berupaya melestarikan kebiasaan-kebiasaan kecil seperti yang tadi telah disebutkan agar dapat menjalankan kehidupan yang lebih berkah bagi diri sendiri dan juga yang lainnya.

Sofwan Ilhami selaku pembawa acara dalam kegiatan tersebut menambahkan, bahwasannya silaturahmi tidak hanya sebatas mengunjungi sebuah tempat , mendengarkan tausiah, kemudian setelah acara selesai pergi meninggalkan ruangan. Lebih dari itu, silaturahmi seharusnya dapat melibatkan beberapa keterikatan antar sesama yang tidak akan pudar seiring dengan berjalannya waktu.

 

#stieekuitas
#kitaekuitas
#kitabisa

 

Penulis Artikel : Eri Budiman

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS