Lebih Mengenal Kampus Melalui UKM FAIR 2021

Home > List Berita & Artikel > Lebih Mengenal Kampus Melalui UKM FAIR 2021

Lebih Mengenal Kampus Melalui UKM FAIR 2021

Setelah pengenalan lingkungan kampus yang dilakukan oleh masing-masing himpunan jurusan, kini tugas BEM untuk memperkenalkan lebih lanjut mengenai apa-apa saja yang belum tersampaikan pada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan tersebut.

UKM FAIR merupakan sebuah acara rutin yang diadakan oleh BEM dengan tujuan agar seluruh mahasiswa baru dapat memperoleh informasi secara maksimal, terlebih informasi yang sifatnya lebih mengerucut daripada sekadar informasi yang telah disampaikan sebelumnya. Maka dari itu kegiatan ini dibuat guna dapat dimanfaatkan secara baik oleh seluruh mahasiswa baru, khususnya angkatan 2020 ini.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu 17 April 2021 ini melibatkan beberapa tokoh pembicara, salah satunya adalah Alfin Gustian Akbar, yang mana beliau adalah seorang Presiden Mahasiswa BEM STIE Ekuitas untuk periode 2011-2012. Berbekal segudang pengalaman ketika berkecimpung dalam dunia organisasi, beliau dapat memaparkan materi secara lebih mendalam dan juga lebih faktual sebab segala sesuatu yang beliau bagikan bukan merupakan sekadar teori, melainkan itu semua bersumber pada kejadian-kejadian nyata ketika berorganisasi

Berfokus pada pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) secara lebih mendalam, kegiatan ini digelar untuk melakukan ‘presentasi’ yang lebih baik dari tahun sebelumnya melalui perwakilan masing-masing UKM.

“mengikuti kegiatan UKM itu sangat penting, apalagi bagi para mahasiswa yang belum mempunyai banyak kegiatan. Karena dengan mengikuti satu atau beberapa UKM yang ada di STIE EKUITAS mereka (mahasiswa baru) dapat bersosialisasi guna menambah networking yang nantinya akan berguna dimasa mendatang.” Kata Mega Andini selaku penanggung jawab acara tersebut.

Kegiatan yang digelar selama kurang lebih 7 jam ini, memiliki beberapa segment sebagai isi daripada UKM FAIR 2021 ini. Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa baru sangat aktif untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang selama ini mungkin masih bersifat rancu bagi mereka khususnya selama berkegiatan di lingkungan STIE EKUITAS.

Dengan demikian, kegiatan tersebut sudah bisa dikatakan sebagai satu kegiatan yang berjalan secara dua arah. Tidak hanya narasumber yang dominan dengan materi yang diberikan, tetapi juga dengan adanya pertanyaan yang dilontarkan oleh para mahasiswa baru ini, seakan bisa menjadikan bentuk komunikasi yang cukup mudah untuk dikembangkan, dan tidak tertuju hanya pada satu titik fokus pembicaraan .

Bagi yang tidak sempat mengikuti kegiatan tersebut, berikut merupakan daftar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa kalian ikuti selagi berstatus sebagai mahasiswa aktif di STIE EKUITAS :

  • UKM Kesehatan
  • UKM E-Pers
  • UKM EHC
  • UKM Band
  • UKM Formais
  • UKM PMKK
  • UKM Mastapala
  • UKM Taekwondo
  • UKM Volly
  • UKM Basket
  • UKM Badminton
  • UKM Futsal

Artikel ini dibuat sebagai acuan referensi bagi kalian para mahasiswa yang ingin segera melakukan kegiatan di lingkungan kampus. Pilihlah UKM yang sesuai dengan minat dan bakat kalian masing-masing, karena jika kita bicara benefit, alangkah lebih baik jika kita memaksimalkan pada potensi kualitas dan bukan kuantitas. Selamat menikmati !

 

Penulis Artikel : Eri Budiman

Redaktur : HUMAS STIE EKUITAS