INTERNATIONAL

Sejarah

Unit Kerjasama Internasional STIE EKUITAS berdiri atas dasar tujuan pengembangan Institusi menjadi perguruan tinggi/Sekolah Tinggi yang bertaraf Internasional yang fokus pada Pendidikan Keuangan, Perbankan dan kewirausahaan pada tahun 2016. Sebelum dibentuknya Unit Kerjasama Internasional, STIE EKUITAS membuat panitia kecil berdasarkan SK Ketua STIE EKUITAS tahun 2013 yang bertugas sebagai penggagas, perancang, dan pelaksana kerjasama Internasional.

Panitia Kerjasama Internasional mengawali tugas dengan mengadakan kerjasama dengan PUM Netherland Senior Expert dalam bidang pengembangan Sekolah Tinggi dengan mendatangkan ahli dari Belanda yaitu Mr. W.M.J. Janssen yang merupakan utusan dari PUM Netherland Senior Expert yang berlangsung dari tanggal 10 November sampai 23 November 2013. Kegiatan tersebut meliputi peninjauan langsung kegiatan akademik dan non-akademik serta fasilitas yang ada di STIE Ekuitas dalam upaya pengembangan program akademik dan non akademik, khususnya pengembangan kearah perguruan tinggi yang bertaraf internasional.

Beberapa masukan dari utusan PUM Netherland Senior Expert ini sangat bermanfaat bagi pengembangan STIE EKUITAS kedepan sesuai dengan tujuan menjadi Sekolah Tinggi yang bertaraf Internasional. Kerjasama ini juga membuka kesempatan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Belanda yaitu Leiden University.

Kerjasama lain yang sudah dilakukan adalah penandatangan MOU antara STIE EKUITAS dengan Young San University Korea Selatan dengan kesepakatan menyelenggarakan double degree yang mulai dilaksanakan tahun 2014. Selain itu juga STIE EKUITAS telah mengawali penandatangan Preparatory Cooperation Statement dengan Kanazawa University Japan pada tanggal 7 Maret 2014 sebagai langkah awal untuk bekerjasama dalam bidang pertukaran dosen, mahasiswa, akademik, publikasi dan informasi serta kegiatan penunjang lain yang menguntungkan kedua belah pihak.

Visi

Membantu mewujudkan cita-cita STIE EKUITAS menjadi salah satu Perguruan Tinggi bertaraf Internasional (world-class university) yang berlandaskan Iman, Ketaqwaan, kemandirian dan kecendekiaan serta meningkatkan peran STIE EKUITAS Bandung dalam pergaulan Perguruan Tinggi nasional dan internasional.

Misi

Mengembangkan jaringan dan kerjasama internasional antara STIE EKUITAS dengan institusi pendidikan/non-pendidikan di luar negeri.
Memberikan pelayanan kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam rangka studi lanjut ke luar negeri, program pertukaran dengan institusi luar negeri.
Berperan aktif dalam kegiatan internasionalisasi yang ada di setiap unit di lingkungan STIE EKUITAS, baik sebagai inisiator kegiatan, perencana kegiatan, fasilitator, maupun pelaksan.


© 2015 STIE Ekuitas Bandung. All rights reserved.